oleh

Kamrussamad Mendorong Pemerintah Menciptakan Kondisi Ekonomi makro

JAKARTA, Senayanews.com Anggota DPR RI Komisi XI Kamrussamad mendorong pemerintah bersama-sama dengan Otoritas Moneter (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), melakukan langkah-langkah dalam upaya menciptakan kondisi ekonomi makro yang kondusif.

Hal itu, kata Kamrussamad, terkait stabilisasi fiskal dan moneter termasuk pengendalian inflasi percepatan belanja dan penguatan neraca pembayaran.

Baca juga : Solusi Untuk Selamatkan Ekonomi Indonesia ditengah krisis COVID-19

“Pemerintah harus segera melakukan serangkaian kebijakan deregulasi, debirokratisasi dan memberikan insentif fiskal dalam rangka menggerakan perekonomian nasional (sektor riil),” ungkap politisi Gerinda itu pada Forum Dies Natalis KAHMIPreneur, di Jakarta.

Apa yang bisa dilakukan? Sambung Kamrussamad, yakni dengan mendorong daya saing industri nasional, deregulasi, debirokratisasi, insentif fiskal, mempercepat proyek strategis nasional, dan meningkatkan investasi di sektor properti.

Baca juga : KAMRUSSAMAD Dan OJK Penyuluhan Waspada Investasi Ilegal di Tengah Covid-19

Selain itu, lanjutnya, juga harus perhatian pada perlindungan terhadap masyarakat berpendapatan rendah dan menggerakan ekonomi pedesaan dari dampak melemahnya ekonomi nasional saat ini.

Hal itu, menurut Kamrussamad, bisa dilakukan dengan menjaga stabilisasi harga pangan, dan percepatan pencairan dana desa serta penambahan beras sejahtera.

“Seberapa efektif dampak dari paket kebijakan ini tentu masih perlu dimonitor dan dievaluasi pelaksanaannya di lapangan”, ujar Kamrussamad.

“Yang perlu ditegaskan di sini dari paket kebijakan ekonomi itu, bahwa secara komprehensif pemerintah juga mengedepankan kebijakannya pada kelompok rentan atau masyarakat berpendapatan rendah.”

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of