oleh

Sandiaga Uno Silaturahmi ke Rumah Ceu Popong

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Perjalanan Sandiaga Uno dalam safari politiknya kini berlabuh di kediaman Dr Dra Hj Popong Otje Djundjunan pada Rabu (4/3/20).

Tidak hanya bersilaturahmi, Sandiaga Uno, mengaku belajar politik dari sahabat ibundanya, Mien Uno itu. Pertemuan sandi  dimulai dengan sarapan di kediaman Ceu popong  yang berada di Jalan Cipaganti, Bandung, Jawa Barat.

Ceu Popong mengajak Sandi berkeliling rumah. Sandi pun melihat sebuah benda yang sangat unik, yakni sebuah palu kayu lengkap dengan alas pemukulnya. “Jadi palu ini bersejarah karena tahun 2014 Ceu Popong memimpin sidang pertama,” kata Sandi menunjukkan palu bersejarah.

Baca Juga: Dampak Virus Corona, Ini Kata Anggota Komisi XI DPR dan Bank Indonesia

Palu itu diungkapkan Sandi merupakan palu bersejarah ketika Ceu Popong memimpin sidang paripurna perdana pada tahun 2014 silam. “Sebagai yang tertua,” potong Ceu Popong. “Sebagai yang tersenior,” balas Sandi tersenyum.

Senyum Ceu Popong yang merekah pun dibalas Sandi dengan kisah ketika Ceu Popong memimpin sidang paripurna bersama Ade Rezky Pratama. Sidang sidang paripurna penetapan Pimpinan DPR periode 2014-2019 yang semula ricuh dan memanas itu berakhir dengan tawa.

Pasalnya, palu pimpinan sidang yang semula digenggam justru hilang saat Ceu Popong hendak emntup sidang. “Dan pada saat mau mengetuk palu ini, ‘Eh di mana paluna? (palunya), paluna?’,” kelakar Sandi menirukan ekspresi Ceu Popong yang kebingungan ketika itu. “Paluna euweuh (tidak ada),” balas Ceu Popong tertawa terbahak.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga: Sandiaga Uno Silaturahmi ke Rumah Ceu Popong […]