oleh

Lawan Penyebaran Corona, Anggota DPRD DKI Jakarta Turun Bagikan Masker Untuk Warga, Bergerak Dari Rumah Ke Rumah

Jakarta, Senayanews.com – Anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarifudin membagikan masker dari rumah ke rumah di wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (31/3/2020).

Pantauan di Lokasi, Syarifudin ditemani dengan beberapa tim mendatangi rumah warga satu persatu, menyusuri tiap rumah ke rumah yang membutuhkan masker seraya menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di saat masyarakat sama-sama berjuang melawan pandemi virus Covid-19, tak hanya bagi-bagi masker, Syarifudin dan tim melakukan penyemprotan desinfektan diwilayah tersebut.

“Tadi kami membagikan masker sebanyak 2.000 kepada masyarakat yang ada di wilayah Kembangan Utara dan Kembangan Selatan. Pembagian masker dan penyemprotan disinfektan tujuannya adalah membantu pemerintah yang tengah berjuang dalam upaya meminimalkan rantai penyebaran virus Covid-19 dan sekaigus menunjukan rasa kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama dalam hal menghadapi wabah corona,” kata Syarifudin.

Baca Juga : Ketersediaan Beras Jika Jakarta Lockdown

Ketua RT 01 RW 02 Kembangan Utara, Jakarta Barat, Muhari Alfiansyah Merespon Positif dan Ikut Membagikan Masker di Wilayah Kembangan, Jakarta Barat

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra yang akrab disapa Bang Ferry itu juga mengatakan, dalam pembagian masker itu mengerahkan personel yang terbagi menjadi dua, dimana masing-masing regu ada lima personel.

“Kami berharap permasalahan wabah penyakit virus corona ini segera lekas berakhir, agar masalah perekonomian itu kembali stabil dan juga masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman, khususnya di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Baca Juga : Skenario Optimis Pertumbuhan Ekonomi Hanya Mencapai 4,3 Persen

Gerakan ini juga mendapatkan respon positif dari tokoh masyarakat, salah satunya Ketua RT 01 RW 02 Kembangan Utara, Muhari Alfiansyah atau akrab dipanggil Bang Dipo menanggapi positif gerakan ini, menurutnya warga saat ini sangat membutuhkan bantuan yang nyata seperti ini.

“Memang saat ini yang warga butuhkan adalah bantuan nyata seperti ini, walaupun sekedar masker tapi masyarakat sangat membutuhkannya demi mencegah tertularnya Covid 19, dan saat ini memang masker agak sulit di dapatkan, walaupun dapat harganya sekarang cukup mahal” ujar Muhari Alfiansyah.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga : Lawan Penyebaran Corona, Anggota DPRD DKI Jakarta Turun Bagikan Masker Untuk Warga, Bergerak Dari Ru… […]