oleh

Mulai 12 April Pengguna Angkutan Umum Wajib Pakai Masker

Jakarta – Senayanews.com. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo Mulai minggu depan 12 April 2020 pengguna Angkutan Umum wajib menggunakan masker. Apabila tidak gunakan masker tidak boleh naik transportasi umum semperti Bus Trasjakarta, MRT, KRL dan Angkutan Umum lainya.

Syafrin Liputo mengatakan terkait tindakan penegakan akan dilakukan pelarangan naik transportasi umum bagi penumpang yang tidak menggunakan masker. “Calon penumpang tidak diperkenankan naik ke Angkutan Umum,” ungkap Syafrin Liputo, (6/4/20).

Baca juga : Tenaga Medis di Bondowoso Positif Corona

Hal ini telah di sosialisasi melalui media cetak, elektronik, medsos, spanduk, dan banner yang ditempatkan di Halte dan Stasiun.

Berdasarkan surat Gubernur DKI Jakarta tertanggal 4 April 2020, semua penumpang transportasi publik diwajibkan menggunaka masker. Sosialisasi akan dilakuka mulai hari ini, Senin, (6/04/20). Lalu penegakan akan dilakukan mulai Minggu, (12/04/20).

Lalu masa terkait masa berlakuknya aturan ini, imbuhnya, adalah sampai waktu yang belum ditentukan. “Benar (sampai waktu yang belum ditentukan),” imbuhnya.

Baca juga : Lawan Penyebaran Corona, Anggota DPRD DKI Jakarta Turun Bagikan Masker Untuk Warga, Bergerak Dari Rumah Ke Rumah

Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di DKI Jakarta yang meninggal dunia terus bertambah. Sampai hari ini, Senin (6/4) pagi, tercatat 126 pasien positif virus corona meninggal dunia.

Merujuk laman corona.jakarta.go.id, yang diakses pukul 08.25 WIB, sampai Senin (6/4/20) pukul 16.30 WIB, total pasien positif corona di Ibu Kota mencapai 1.268 orang. Ini berarti angka kematian karena corona di Jakarta 10 persen.

Dari jumlah itu, sebanyak 128 pasien meninggal dan 67 pasien dinyatakan sembuh. Selain itu, 791 pasien dirawat di rumah sakit dan 284 lainnya melakukan isolasi mandiri. Kemudian jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Jakarta sebanyak 2.098, dengan rincian 905 dirawat dan 1.193 dinyatakan sehat. (ctr/fra)

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga :Mulai 12 April Pengguna Angkutan Umum Wajib Pakai Masker […]